Jumat, 10 Juni 2016

Curug Orok

Curug Orok yang masih asri

Curug Orok merupakan potensi wisata air terjun di kabupaten Bogor yang masih jauh dari sentuhan profesional. Hanya di kenal dari "iklan" mulut ke mulut.
Terletak di Desa Cipelang, di kaki gunung Salak 4. Desa Cipelang sendiri mungkin masih asing di telinga warga Bogor, tapi jika di sebut Kampung Sukhoi ada kemungkinan banyak warga yang familiar. Ya, desa ini lebih terkenal dengan julukan Kampung Sukhoi karena menjadi pusat kegiatan evakuasi kecelakaan pesawat komersil Sukhoi beberapa tahun silam. 

Kunjungan saya ke Curug ini bisa di bilang tak sengaja dan tak terencana. Awalnya hanya menghadiri acara kemping ceria di Camp Ground Cihideung untuk memperingati Milad Komunitas Pendaki Kantoran (KPK) Korwil Bogor. Pagi hari setelah acara kemping selesai beberapa teman melanjutkan eksplorasi Curug Orok.

Kami masih harus berjalan sekitar 1 jam dari lokasi kemping untuk bisa mencapainya. Jalurnya setapak rumput dan ilalang, sesekali menyusuri sawah dan perkebunan warga. Jalur ini merupakan jalur yang sama jika ingin menuju puncak Salak 4.

Jalurnya sangat khas Gunung Salak, tanah licin, lembab dan berubah menjadi lumpur saat terguyur hujan.

Tiba di Curug, tanpa membuang waktu dan membuka baju saya langsung membasahi diri....sueeger banget...anggap aja mandi pagi tapi tanpa sikat gigi.
Kondisi Curug yang masih relatif terisolir membuatnya masih cukup bersih dan asri dari sentuhan tangan-tangan jahil.

Senangnya bisa nemu tempat bermain yang masih alami....dan sepi.

Sampai ketemu di perjalanan berikutnya ya. :)

Salah satu spot yg licin


Santai menikmati pagi di camp ground

Hitung2 mandi pagi lah

Bersama kawan2 KPK

Natural view...sejuk

Sejuk...sejuk...

Menanti sunrise di camp ground

View kota Bogor di malam hari

Deretan tenda kami

Beautiful night

Nikmatnya....seruput dulu kopinya

Tim kami KPK Korwil Bogor

Jangan lupa menyantuni anak yatim 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar